Cahaya Mata Ayah-Bunda

Sunday, March 05, 2006

Lelang, Istora, Tanahabang capek juga yah!

Ayah pulang malam sekitar jam 2an, terus pagi-pagi ditelepon sama Om Endro lawan tanding tenisnya. Jadi Ayah pergi juga, padahal Ahad ini Ayah ada acara Lelang Lukisan di Hotel Crown Plaza. Bunda selesai masak, terus Ayah pulang dan bilang mau ikut gak ke lelang?. Bunda pengen ke Istora mau liat pameran buku sama Habibie, Ayah ke Crown aja Habibie sama Bunda ke Istora, usul Bunda gitu.

Tapi ternyata Ayah juga mau ke Istora, jadilah ikutan Ayah dulu ke Crown, terus sekitar jam 1.30an baru ke Istora. Di Crown Plaza, Habibie ngiter aja keluar masuk sambil kadang-kadang teriak “Mana Ayah..Ayaaah..” Duh malu-maluin aja teriak-teriak hehehe, mau nyaingin tukang lelangnya apa?

Waktu ada lukisan yang didisplay dengan tema “nude” Habibie teriak

“Malwuu….malwuuu…Ayah..malu…”

Sibuk naik turun escalator, ah waktu turun ke lantai 2 ada Om ama Tante yang lagi niup2 balon. Habibie dikasih balon satu…..senengnya..

Terus ada yang lagi sekolah minggu juga rupanya, jadilah rame anak kecil. Habibie kenalan sama Mbak kecil dan main dengannya. Namanya Mbak Kezia..sama dengen Dede Keziah..hehehe.

Nah, waktu ke istora kita kan kudu nyebrang jembatan buat naik kopaja ke arah Komdak. Habibie kuat lho jalan naik tangga…Hebat!

Sampai di Istora ternyata gerimis, dan Hujan cukup deras..Subhannallah untung sudah di dalam.

Keliling-keliling liat buku….nemu cerita fiksi tentang BESI…lengkap deh!

Terus ada cerita lima sekawan Habibie beli satu cerita dulu. Ayah sibuk nyari CD Interaktif untuk Habibie.

Masuk ke ruang Kenanga (kalo gak salah), Ayah dan Bunda liat ada semacam tempat bermain untuk anak gitu. Dan ternyata benar, di sana rupanya perpustakaan Cendikia Mandiri. Ada yang lagi sibuk nonton Tupi dan Pingping, ada yang lagi main rumah2an. Ada yang lagi baca buku, dan ada juga yang lagi menggambar dan mewarnai.

Habibie datang langsung ikut menggambar, entah apa yang digambar. Karena langsung diberi kertas dan crayon. Ayah pergi keliling lagi untuk liat-liat. Bunda nemenin Habibie di perpustakaan.

Habibie gembira sekali, sibuk nanya apa yang lagi digambar sama mbak2 sebelahnya yang rata-rata sudah TK. Habibie aja yang masih anak bawang ikut gambar…yang lain mah seusia Habibie sibuk dengan mainan rumah2an atau nonton VCD pendidikan.

Rupanya Ayah sudah nemu CD belajar untuk Habibie, jadi Ayah njemput untuk liat standnya terus kita pulang. Hmm, Habibie gak mau pulang. Tetap mau gambar di sana. Yah karena Ayah mau pergi tatsqif jadinya ya itu buru-buru, rayu sana rayu sini akhirnya mau juga keluar dari perpustakaan itu.

Habibie Bunda beliin caryon di stand Gunung Agung, puas deh!

Ternyata sudah Ashar, jadinya Ayah langsung ke acara di TanahAbang. Bunda ikut sama Habibie. Habibie tidur….sampai lumayan lama tidur dipangkuan Bunda.

Begitu bangun Habibie marah karena Ayah gak ada disebelahnya. Dan liat Ayah di barisan depan diteriaki..”Ayaaaah..ayaaah”

Ayah gak nengok. Bunda ajak Habibie gambar, tapi karena masih marah, crayonnya dilempar-lempar dan berhamburan..hehehe.

Parahnya nih Bunda gak bawa salin untuk Habibie, mulai dari celana, baju sampai diapers pun enggak. Lha memang rencananya gak sampe maghribgini…..hiks

Jadinya Habibie yang demen sama air waktu BAB-nya dibersihin. Habibie nyiram ke badannya…huuuuuuuuuuuuuhhuuuuuu….Bunda sedih deh.

Jadilah Habibie berlari2an tanpa pake pakaian di acara itu. Pulangnya Habibie pake jaket Ayah …hehehe jadi lucu, karena kegedean.

Pulangnya bareng Om Bowo….sampe rumah Ayah sudah ditunggu ama Om Yo untuk ngaji. Jadinya Habibie sama Bunda, tapi tetap aja ngerusuhin. Begitu Omnya pulang Habibie nangis karena ternyata Om belum pamit sama Habibie. Hehehe..

Tidurnya nyenyak banget..sama tuh kayak Ayah…

2 Comments:

  • At 4:53 PM, Blogger Rafa & Ummi said…

    de, kok ga ketemu mba rafa disenayan??? aku,umi dan abi juga kesana waktu. aku jg main ditempat yg banyak balon itu tp cuma sebentah krn harus jalan ke stand lain..tau ga umi dan abiku sabtu dpn mo balik lagi, tapi aku ga diajak. biar mreka khusu milih buku yg bagus2 dan murah itu :)

     
  • At 3:36 PM, Blogger Muhammad Habibie said…

    Tapi Habib kesananya hari ahad...jamnya beda kali ya..hehehe. lagian kan buanyaak banget orang di sana. Met hunting deh Ummi...nitip buku bagus ya..hihihi

     

Post a Comment

<< Home