Cahaya Mata Ayah-Bunda

Tuesday, May 09, 2006

Ikut Aksi Solidaritas Palestina

Ahad pagi Habibie ikutan Aksi Solidaritas untuk Palestina. Pagi-pagi udah sibuk mau naik bis katanya. Dan emang kita naik bis cateran dari layur. Bis gak jalan-jalan..”Pak Sopiw; mana?…pak sopiw;…”tanya Habibie gak sabaran.

“Ada tuh, nunggu Om-om yang lain yang belum dating Habib”

Nunggu sekitar 1jam-an, barulah kita berangkat. Habibie sibuk…”pohon bew;la;ri Buun..”

Habibie inget cerita pohon berlari. Jadi disepanjang jalan Bunda cerita ttg pohon berlari.

Sampe di lokasi sudah rame banget yah…Habibie digendong Ayah supaya gak kabur kemana-mana. Karena maunya masuk ke tengah jalan diantara jubelan manusia…Ooo tidak dong…hihhihi.

Habibie disingkirkan dari arena jubel2an…mending minggir ke yang agak teduhan dan lega..dan memang banyak sekali temen2 Habibie yang lain.

Selesai acara, Habibie ikutan nunggu bis jemputan…di dekat Gambir, Ih Habibie mah gak bisa diem….lari sana..lari sini..”Gak ada matinye!” udah itu badan ‘the kill and the kumel’ lagi…baju yang tadinya putiiih jadinya abu-abu. Baju Ayah ikut-ikutan berubah warna karena ngendong Habibie.

Sampe rumah berendam deh kita….wuuih segarnya Alhamdulillah…

Eh Habibie pilek..tuh matanya berair..ingusnya meler…wah-wah..untungnya gak beli es di jalanan tuh…

Bunda olesin minyak biar anget trus ‘dipaksa’ tidur siang, karena malem mau ke pengajian di Masjid.

Habibie bangun tidur marah-marah karena hidungnya kesumbet….sibuk deh Bunda…maunya dipeluk Bunda. Bunda buatin air madu, trus susu hangat..hmm enak deh.

Selesai shalat isya, Habibie ikut ke Masjid….ampun deh, gak bisa diem. Kalo acara pengajian sama temen-temen Bunda or Ayah sih ngga papa, mereka sudah pada ngerti kalo anak-anak itu hobinya main, tapi ini berhubung pengajiannya ama masyarakat umum, jadilah Ayah malu.

Gimana enggak..Habibie ini doyannya show up…demen banget main di bagian depan tempat penceramah. Waktu ada tilawah, Habibie ngedatengin qori-nya…”Ngaji” katanya sambil nunjuk ke qori. Bener-bener deh…apalagi banyak temen yang lebih besar dari Habibie, kira-kira mereka TK atau SD tambah deh ramenya.

Belum selesai acara, Ayah usul pulang krn sudah jam malam utk Habibie.

“Cew;ita buuun…..”

“Yuuk..kita bobo ya”

“Tidak dong!, cew;ita aja”

“iya kita cerita sambil bobo….” Habib..habib Bunda tuh dah capek banget lah kamu malah masih seger…

Alhamdulillah flunya udah redaan, pagi-pagi dah gak meler spt siang kemarin. Cuma jadinya batuk..uhuk..uuhuk.. Tapi tetep ajah heboh..namanya juga habibie...ampe gemes deh!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home