Cahaya Mata Ayah-Bunda

Thursday, May 11, 2006

Ketusuk Sejenis paku berkarat..

Selasa kemarin, Habibie ketusuk sejenis paku berkarat di jalan belakang rumah. Cerita si Mbak, Habibie diturunin dari gendongan karena si Mbak pegel. Trus Habibie lari-lari dan kesandung jadi sendal yang dipakenya lepas. Nah pada saat itu Habibie nangis karena kesakitan, begitu diliat sama si mBak ternyata ada yang menusuk di telapak kaki Habibie.

Bunda masih di kantor dan belum tahu bagaimana pada saat kejadian siang itu kondisi Habibie, Cuma by phone aja kalo Habibie nangis-nangis kesakita. Bunda nitip untuk segera ke rumah ibu bidan sebelah rumah supaya dapat penanganan pertama, tapi Ibu belum pulang. Sampai Bunda pulang kantor Habibie masih digendong-gendong, trus Bunda liat, kakinya bengkak disekitar luka itu, ada 2 lagi.

Ya sudah langsung di bawa ke ibu dan dengan tega gak tega luka harus dibersihkan. Habibie menjerit-jerit…duh kerasa bagaimana sakitnya di’obok-obok’ tuh luka. Sakit banget deh.. “Tidak mau….sakit ibu bidang…sakit Habibie…Tidak mau! Teriakan Habibie waktu luka dibersihkan. Keringat mengalir deras, air mata dah terus turun dari pelupuk matanya. Setelah dibersihkan dan dibuka lukanya, diperban. Baru kemudian diberi suntikan anti tetanus dan obat AB syrup. (awalnya bingung mau dikasih apa enggak, rekomendasi dari dokter Endang – sahabat Bunda – harus dihabiskan karena sudah bernanah, juga Om Apin )

Habibie masih sedih karena kakinya sakit, dikasih vitamin C ama Bu Bidan diem deh nangisnya.

Sepulang dari Bu bidan, Habibie mainnya di kasur aja. Tapi trus nyobain turun dan yang bikin geli Habibie teriak “Habibie bisa jalan Wi…” riangnya dengan jalan jinit-jinjit ndatengin si Mbak. Ayah dan Bunda yang memperhatikan tersenyum sedih.

Alhamdulillah Habibie gak demam dan behaviornya baik-baik saja. Sampe kadang mau ikutan nyuci piring karena Bunda masih sibuk masak trus liat piring sudah bergeletak di bawah utk dicuci, Habibie masuk ke air mau cuci piring…yah Bunda rada kesel juga karena gak ngebolehin Habibie main di air dulu. Lha wong jongkoknya masih susah gitu. Duh! Memang nih Habibie care banget ama Bundanya. Seharian nemenin Habibie di rumah dan pagi tadi waktu mau berangkat kantor, liat Bundanya bawa tas dan pake jaket langsung teriak nangis..”Jangan…jangan…Buda..Jangan…” sedihnya, padahal sudah janji Cuma mau ikut Ayah dan Bunda putar-putar naik motor tuh.

Tapi gak berlangsung lama di jalan Habibie diem dan mulai bercerita lagi sepanjang jalan. Alhamdulillah jinjitnya dah gak tinggi-tinggi amat.

6 Comments:

  • At 8:20 AM, Blogger Mama Zaza said…

    phewww.... kebayang deh gimana sakitnya waktu dibersihin itu lukanya ya bun :(

    sekarang udah sembuh kan ya? jadi habibie dah bisa lari-larian lagi kan?

     
  • At 2:11 PM, Blogger Muhammad Habibie said…

    Alhamdulillah sudah bisa lari dan maen sepeda lagi...

     
  • At 6:54 PM, Blogger Hadi said…

    alhamdulillah dah sembuh lg

     
  • At 4:26 PM, Blogger Rafa & Ummi said…

    aduh dd habibi kasian banget...lain kali ati2 ya de, jgn terlalu semangat :) alhamdulillah kalo dah sembuh

    tapi begitu sembuh pasti becicilan lagi deh, ga boleh liat jalanan langsung lari2, loncat2..kaya mba rafa :)

     
  • At 4:30 PM, Blogger Rafa & Ummi said…

    aduh dd habibi kasian banget...lain kali ati2 ya de, jgn terlalu semangat :) alhamdulillah kalo dah sembuh

    tapi begitu sembuh pasti becicilan lagi deh, ga boleh liat jalanan langsung lari2, loncat2..kaya mba rafa :)..kaya mba rafa :)

     
  • At 10:16 AM, Blogger Muhammad Habibie said…

    Alhamdulillah...skrg lebih hati-hati, kalo inget dimana Habibie ketusuk pasti sibuk banget deh..
    "Di sini Nda...londi...tusuk paku.."

     

Post a Comment

<< Home